Sabtu, 05 Desember 2015

Perawatan Rambut Smoothing

Merawat Rambut
Merawat Rambut
Perawatan Rambut Smoothing-Disini kamu akan mendapatkan berbagai tips dan trik yang dapat kamu gunakan untuk Perawatan Rambut Smoothing, tujuannya agar rambut kamu tetap terjaga baik model dan kesehatannya.Yang jelas kamu gak mau kan kalok rambut mu mudah patah, rontok atau bahkan berketombe, apa lagi tiba-tiba saat kamu mau pergi mendatangi suatu acara tiba-tiba ternyata rambut mu bermasalah.. sangat di sayangkan bukan.
Berikut ini beberapa cara Perawatan Rambut Semoothing :

Conditioner
Conditioner


1. Gunakan Conditioner Secara Rutin


Penggunaan conditioner sangat menunjang untuk Perawatan Rambut Semoothing anda, caranya setelah mandi tunggu rambut kering sebentar lalu gunakan conditioner secara berkala. Ingat jika membeli conditioner lihatlah terlebih dahulu apakah sesuai jenis rambut anda atau tidak.



Hair Dryer
Hair Dryer

2.Kurangi Pemakaian Hair Dryer


Di karnakan penggunaan hair dryer secara terus menerus dapat menyebabkan kerusakan rambut, rambut lebih mudah mati dan mengalami pengerposan. Maka dari itu saran saya gunakan lah kipas angin biasa atau tunggu agar rambut anda kering sendiri,Jika memang anda ingin menggunakan Hair Dryer atur pemanasannya jangan berlebihan.

3. Pijat Rambut


Memang dari segi pandang ini terlihat sangat konyol, tetapi dibalik itu semua kaya akan manfaatnya. Kulit kepala anda akan terasa lebih fres dan kencang setelah anda melakukannya dengan rutin selama 1 bulan kedepan. Caranya yaitu dengan memijat rambut sampai ke pangkal kepala saat kramas atau sebelum kramas selama 3-5 menit.


4. Jangan Mewarnai Rambut


kalok kamu pengen rambut mu sehat jangan sering mewarnai rambut atau gonta ganti warna, karna di dalam warna rambut banyak terkandung bahan kimia yang berbahaya. Bahan tersebut jika di konumsi oleh rambut secara terus menerus akan rusak dan rontok.

Itu tadi adalah berbagai trik-trik untuk merawat rambut agar tetap sehat sebelum usia tua. Nah sekarang kamu akan lihat tips-tips untuk menjaga keawetan rambut kamu, langsung aja lihat di bawah :


Minyak Kemiri
Minyak Kemiri

5. Gunakan Minyak Kemiri & Zaitun


Kedua bahan tersebut sudah terkenal ampuh sejak zaman dulu, yang berfungsi untuk menjaga kesuburan rambut. Jadi bukannya tanah aja yang harus di beri pupuk agar tetap subur, rambut juga seperti itu. Caranya yaitu coba sekarang kamu ambil minyak Zaitun atau kemiri yang penting jangan minyak tanah aja., hehehe.
Lalu tuangkan minyak tersebut ke telapak tangan mu sebanyak 5 tetes kemudian usapkan ke kulit kepala sambil dipijat-pijat selama 15 menit. Jika sudah selesai bilas lah rambut anda sampai benar-benar bersih.

Lidah Buaya
Lidah Buaya

6. Lidah Buaya


Jangan salah persepsi dulu kawan, bukan lidah buaya yang ada dikali yang dimaksud yaitu adalah tumbuhan lidah buaya yang biasanya tumbuh di daerah tropis. Kalok kamu gak punya lidah buaya di rumah kamu boleh pergi ke pasar kembang atau mungkin di tempat tetangga juga ada.
Caranya ambil beberapa tangkai lidah buaya, kemudian kupas yang bersih. Ambil lah lendir atau gelnya kemudian oleskan ke rambut kamu secara merata. Tunggu selama 20 menit kemudian bilas yang bersih, gunakanlah secara rutin sebelum tidur. Beberapa pabrik terkemuka saja menggunakan lidah buaya sebagai menu utamanya untuk membuat sampo jada kamu gak usah kuatir kalok rambut mu nanti akan rusak.

Santan Kelapa
Santan Kelapa

7. Gunakan Santan


Pasti kamu terdengar aneh di telinga anda, santan yang biasanya sering anda gunakan untuk bahan makanan ternya berfungsi merawat rambut. Namun memang demikian santan berfungsi membuat rambut kamu terlihat lebih kemilau dan kuat. Apa lagi bagi anda yang ingin memanjangkan rambut degan cepat cara inilah yang paling mujarap untuk solusi masalah kamu.
Caranya gunakan santan yang masih murni kemudian lulurkan ke rambut selama 15 menit, sambil menunggu waktu tersebut anda bisa menggunakannya dengan membaca majalah atau menonton TV. Setelah itu siram dengan air dingin sampai benar-benar bersih. Gunakan metode ini minimal 3 kali dalam satu minggu, berfungsi untuk membunuh kuman dalam rambut.

Teh Hijau
Teh Hijau

8. Teh Hijau 


Bahan ini dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari karna selain simpel harganya juga terjangkau. Fungsi teh hijau ini yaitu memberikan antioksidan yang tinggi bagi rambut dan membuat rambut anda lebih terlihat muda. Caranya yaitu rendam teh hijau pada gelas kemudian siramkan ke rambut anda, lalu tutup dengan handuk kemudian tunggu 14 menit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perawatan Rambut Smoothing

0 komentar:

Posting Komentar